Cara Mencampur Warna Sablon Dengan Mudah

Cara Mencampur Warna Sablon Dengan Mudah Di Corel Draw

cara mencampur warna sablon,melihat perpaduan warna cat sablon,mencampur tinta sablon


Cara Mencampur Warna Sablon – Bagi kamu yang ingin mendapatkan warna cat sablon sesuai pesanan pasti kadang ada rasa ragu untuk mencampurnya, kawatir salah dan membuang-buang cat yang berujung pembengkakan biaya. Padahal ingin untung malah tombok karena biaya uji coba lebih besar daripada biaya produksi. Tapi jangan kawatir buat kamu yang masih belajar mencampur cat sablon bisa menggunakan corel draw untuk porsinya. Bagaimana penasaran cara mencampur warna sablonnya? Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara mencampur warna sablon yang pertama adalah dengan membuka corel draw yang kamu miliki lalu masukan desain gambar yang ingin kamu lihat campuran warnanya.

1. Klik gambar/object yang ingin kamu lihat perpaduan warnanya, seperti gambar di bawah ini.

cara mencampur warna sablon,melihat perpaduan warna cat sablon,mencampur tinta sablon













2. Akan muncul 2 opsi pilihan di pojok kanan bawah, yang kiri warna desain/object dan kanan warna garis pinggir/outline. Kamu pilih yang kiri.

3. Setelah kamu klik akan muncul kotak seperti di bawah ini.

cara mencampur warna sablon,melihat perpaduan warna cat sablon,mencampur tinta sablon









4. Ada 4 jenis warna yaitu CMYK.
   - C   = Cyan 
   - M = Magenta
   - Y  = Yellow
   - K  =Key

Terlihat pada kotak itu perbaduan antara Y: 30 dan K: 30. Jadi untuk membuat warna seperti desain di atas memerlukan dua warna cat sablon yaitu hitam 30% dan kuning 30%.
Cara mencampur warna sablon cukup simpel, kamu siapkan cat sablon yang ingin dicampurkan dan siapkan tempat untuk mengolahnya. Campur secara perlahan dan sedikit demi sedikit hingga mendapatkan warna yang sesuai, jangan lupa aduk secara merata.

Maupun terlihat mudah, pemilihan warna juga harus menggunakan rasa, karena salah perpaduan akan mengakibatkan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Apalagi jika kamu ingin membuat warna cat sablon yang tidak biasa ada di pasaran, tapi cara di atas bisa menjadi alternatif jika ingin menemukan perbandingan warna yang sesuai. 

Sekian artikel kali ini mengenai cara mencampur warna sablon dengan mudah. Semoga dapat bermanfaat, teruslah mencoba-coba memadukan warna agar menemukan campuran yang pas. Karena jika tidak pernah mencoba tidak tau komposisi yang pas, apalagi jika sudah menerima orderan, pasti ada konsumen yang meminta desain-desain unik, memaksa harus mencampur-campur warna untuk mendapatkan cat sesuai. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya. Cara mencampur warna sablon.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Like Box Facebook Pada Blog

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Mencampur Warna Sablon Dengan Mudah"

  1. thx, baru tau ternyata pakai corel bisa buat percobaan mencampur warna sablon :)

    ReplyDelete
  2. pakai photoshop bisa tida ya untuk melihat takaran ketika mencampur warna sablon?

    ReplyDelete