5 Alat Pengering Sablon Manual dan Fungsinya

Alat Pengering Sablon Manual Yang Mudah Didapatkan

5 Alat Pengering Sablon Manual dan Fungsinya,mesin press kaos,pengering hasil sablon,mengeringkan hasil kaos,sablon agar hasil maksimal

Alat Pengering Sablon – Buat kamu yang ingin belajar sablon atau berkeinginan membuka usaha sablon, ada baiknya membaca artikel kali ini yang akan membahas peralatan berguna untuk mengeringkan tinta sablon, walaupun memang ada beberapa jenis cat yang tidak memerlukannya. Tapi tidak ada salahnya untuk memiliki karena sebagian besar alat-alat di bawah meringkan pekerjaan. Langsung saja simak baik-baik 5 alat pengering  sablon manual beserta fungsinya. Agar kamu nanti jika ingin membeli bisa sesuai kebutuhan.

5 Alat Pengering Sablon Manual dan Fungsinya


1. Hot Press

Alat pengering sablon yang satu ini rekomendasikan buat kamu karena bisa untuk semua jenis hasil sablon. Tidak hanya bisa menjadikan hasil sablon menjadi matang, tapi membuatnya sablonan semakin halus. Kalau dari segi harga relatif kisaran di 2 jutaan. Sesuai ukuran mesin press yang kamu ingin gunakan.

2. Hair Dryer

Alat satu ini mungkin kamu lebih sering melihatnya di salon untuk mengeringkan rambut. Sebenarnya hairdryer juga bisa menjadi alat pengering sablon yang lebih efektif dari kipas, sama-sama mengeluarkan angin, tapi angin hair dryer menghasilkan panas yang biasanya dipakain untuk pengeringan menggunakan tinta superwhite dan rubber. Bisa juga digunakan untuk proses pengeringan film sablon.

3. Kipas Angin

Tidak hanya bermanfaat untuk mendinginkan tubuh ketika suasana panas, tapi dapat menjadikan pekerjaan kamu lebih ringan karena biasanya digunakan oleh para tukang sablon untuk mengeringkan jenis tinta superwhite dan rubber. Bisa juga kamu gunakan untuk proses pengeringan flm sablon.

4. Hotgun

Jika sekilas alat ini memiliki bentuk seperti hair dryer tapi dengan tingkat panas lebih tinggi. Biasanya digunakan untuk melelehkan plastic dan lem bakar. Dari segi harga variatif mulai dari 200rb hingga 500rb tergantung panas yang ingin digunakan dan merek. Jika mencarinya terdapat pada took bangunan yang cukup besar di daerah sekitar kamu. Hotgun ini digunakan tukang sablon untuk mematangkan hasil sablon plastisol dan sablon discharge.

5. Curing Listrik atau Gas

Terdapat dua jenis pada alat ini yaitu menggunakan gas dan listrik ketika proses pemanasan. Semua tergantung kebutuhan ketika ingin menekan biaya menggunakan gas, tapi mencari simpelnya listrik dengan konsekuensi biaya melambung.

Bagi kamu yang baru memulai bisnis sablon sebaiknya pilih salah satu yang sekiranya sesuai kantong dan kebutuhan. Jika usaha sudah mulai berkembang bisa melengkapi satu persatu. Semoga dapat bermanfaat artikel kali ini mengenai 5 Alat Pengering Sablon Manual dan Fungsinya. Sampai jumpa.

Baca Juga: Pengertian dan jenis Hardisk

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Alat Pengering Sablon Manual dan Fungsinya"

Post a Comment