5 Cara Merawat Kaos Sablon

Tips Cara Merawat Kaos Sablon Agar Tidak Cepat Pecah

5 Cara Merawat Kaos Sablon,merawat kaos selesai sablon,kaos sablon agar awet,sabolan agar tidak pecah

Merawat Kaos Sablon – Berbagai jenis kaos diproduksi seperti DTG, digital, sablon manual dll. Setiap variasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tergantung kebutuhan mana yang kamu utamakan. Tapi pada kali ini kami akan membahas cara merawat kaos sablon, biasanya keluhan sering muncul adalah pecah-pecah, pudar. Sayang sekali jika baru dipakai beberapa kali langsung rusak, apalagi itu merupakan kaos kesayangan. Langsung saja simak baik-baik dan praktekka, jika tidak sama saja percuma.

5 Cara Merawat Kaos Sablon

1.  Jangan Untuk Tidur

Jika kamu memiliki kaos keren jangan untuk tidur, tanpa disadari ini bisa membuat rusak karena ketika kamu tertidur tubuh akan berkeringat dan mengakibatkan kotor pada bagian kerah. Apalagi bagian sablon akan ikut kucel karena posisi tidur yang tidak menentu.  

2. Pakai Seperlunya

Gunakan pakaian kesayangan kamu itu jika diperlukan dan jangan untuk harian karena ketika kotor akan dicuci yang mengakibatkan hasil sablon semakin rusak karena terkena air detergen. Jika untuk harian gunakan saja pakaian yang santai dan tanpa corak berlebih dimungkin akan rusak.

3. Jangan Mencuci Dengan Mesin Cuci

Disarankan ketika mencuci kaos sablon kamu sebaiknya manual saja, karena ketika menggunakan mesin cuci akan terjadi gesekan dan putaran antar baju di dalamnya yang mengakibatkan bahan melar, pudar, kasar dll. Hindari juga menggunakan pemutih, pewangi, pelembut pakaian yang memiliki zat kuat, menimbulkan kerusakan pada kaos jadi cermat-cermatlah dengan baik sebelum menggunakannya. Cara merawat kaos sablon selanjutnya.

4. Digantung

Ketika menjemur pakaian kamu jangan digantung menggunakan hanger karena bisa menimbulkan kerah menjadi melar dan pastinya akan tidak nyaman. Tapi ketika sudah kering tidak masalah dihanger karena beban berat dari air sudah berkurang.

5. Hindari Sikat

Cara merawat kaos sablon selanjutnya adalah hindari menggunakan sikat ketika mencuci pada bagian sablonnya karena bisa menimbulkan terkelupas akibat terlalu kencangnya. Karena sablon pada hakikatnya menempel pada kaos bukan meresap pada kain jadi jika terlalu kasar terkena benda bisa menjadikannya terkelupas. Jadi sebisanya mungkin hindari.

Kualitas dari sablon juga mempengaruhi cetakan, padahal sudah melakukan cara merawat kaos sablon di atas tapi masih saja cepat rusak. Jadi kamu harus pintar-pintar juga mencari tukang sablon yang memberikan kualitas baik dengan harga terjangkau dan pastinya awet ketika digunakan untuk beberapa kali. Sekian artikel kali ini, mengenai 5 Cara Merawat Kaos Sablon semoga dapat bermanfaat.

Baca Juga: Pengertian dan Jenis Hardisk

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Merawat Kaos Sablon"

Post a Comment